Sabtu, 27 Juli 2013

Bermimpilah Selagi Gratis

Bermimpilah Selagi Gratiss



IMPIAN, impian memang tidak akan membuat kita mulia, tetapi setiap orang mulia memiliki impian. Sebelum  gua membahas lebih lanjut ada baik nya kita simak syair lagu yg berjudul I HAVE A DREAM dari WESTLIFE.



I have a dream, a song to sing.

Aku punya mimpi, satu lagu untuk disenandungkan.


To help me cope, with anything.
untuk membantu menemaniku, dengan sesuatu.


if you see the wonder, of a fairytail.
Jika kau liat keajaiban, dari suatu kemustahilan.


you can take the future, even if you fail.
Kau bisa memilih masa depan,bahkan ketika kau gagal.


I believe in angels, something good in everything i see.
Aku percaya malaikat, sesuatu yg baik di setiap yang kulihat.


I'll cross the stream, I have a dream.
Aku akan arungi arus, aku punya mimpi.


I have a dream, a fantasy.
Aku punya mimpi, suatu fantasi.


To help me trought, reality. 
Untuk menolongku, menembus kenyataan.


And my destination, makes it worth the while.
dan Tujuanku, Membuat berharga waktu yg kualami.

Pushing trought the darkness, still another mile.
Mendorong menembus kegelapan, semil demi semil.


I believe in angels, something good in averything i see.

Aku percaya malaikat, sesuatu yg baik di setiap yang kulihat.


I believe in angels, when I know the time is right for me.
Aku percaya malaikat, jika aku tau waktu nya telah tepat.

Mimpi dapat melihat bagaimana masa depan kita, mimpi akan mendorong setiap orang yang mempunyai mimpi untuk melakukan usaha untuk menggapainya. Memberikan energi yang sangat besar, tak perduli rintangan, tak perduli tornado menghalangi akan tetap maju. Orang yang memiliki mimpi dalam hidup bagaikan seorang pria yang mencintai seorang wanita. Ia punya mimpi untuk hidup indah dan bahagia bersama sang kekasih, tak perduli lembah dan gunung akan tetap di daki, tak perduli lautan membentang di depan mata akan tetap di sebrangi, jarak yang jauh tak menyurutkan langkah, apa pun akan di lakukan untuk mewujudkannya.

Bermimpilah selagi gratis, bermimpilah setinggi langit selagi mimpi tak dilarang dan jangan pernah takut untuk bermimpi karna mimpi setengah dari kesuksesan. Banyak orang yang takut bermimpi, mungkin di takuti oleh mitos setempat atau pepatah orang tua, dengan mengatakan "Cita-cita itu jangan terlalu tinggi karna bila tidak tercapai nanti bisa stres". Iya, kata-kata sakti ini sering gua denger waktu masih kecil, mungkin andapun pernah mendengarnya. Tampaknya hal itu memberi stimulus yang kuat sehingga takut untuk bermimpi. Tentu saja tidak sekedar bermimpi, tetapi haru di perjuangakan untuk menjadi kenyataan.

Mimpi akan menjadi titik akhir kesuksesan yang kita inginkan. Dengan adanya mimpi maka semua langkah
kita di tujukan atau diarahkan pada mimpi tersebut. Membuat mimpi bagaikan lari maraton, garis finish maraton hanya bisa dilihat dengan pikiran karna berada 40 km dari titik awal. Hidup ini bagaikan lari maraton yg garis finis nya tak tampak. Kita hanya bisa melihat nya melalui pikiran. Kita yang membayangkan garis finis nya kira-kira dimana,bagaimana bentuknya, kemudian mulai berlari perlahan, tak perlu ngotot karna ini bukan lari 100 meter. Larilah dengan irama, agar kuat menempuh puluhan kilometer perjalanan. Lari maraton ini memerlukan keyakinan yg lebih kuat, karena garis finis nya tidak terlihat. Kita sedang menempuh maraton kehidupan yang garis finis nya hanya bisa di lihat melalui fikiran anda, dan anda bebas memilih bentuk akhirnya.

Membuat mimpi dalam hidup berarti telah membuat perencaan, merencanakan suatu hal atau bentuk yang kita inginkan , dengan begitu semua aktivitas di arah kan dalam menggapai mimpi. Jka tak memiliki mimpi, Kesesatan akan menghadang di depan, kerena anda tak memiliki peta dalam hidup. Mau kemana anda melangkah akan kebingungan mencoba semua jalan, apakah jalan ini benar atau tidak. Jika seperti itu yang anda lakukan, anda akan kelelahan,habis perbekalan, dan waktu trus berdetak tanpa sadar anda sudah tua, keriput di wajah sudah tampak, energi sudah berkurang tak sekuat waktu msih muda. Untuk melangkah anda sudah tak sanggup. Jika tetap memaksakan diri untuk tetap melangkah, anda bisa mati di tengah perjalanan. Jika sudah seperti itu menyesal tidak ada gunanya. Anda ingin kembali ke masa lalu atau masa muda sudah tidak bisa.

Ingat !!! ini dunia nyata bukan dunia khayalan dalam film yang jika tidak sesuai sekrenario bisa di CUT dan di ulangi lagi. Oleh karena itu sebelum terlambat, tentukan arah hidup dan buatlah perencanaan.

Keseuksesan dalam hidup tidak akan pernah kita dapatkan tanpa adanya perencanaan (planning). ada pepatah mengatakan "Plan is Nothing,the Most Important is Planning". Rencana bukan lah apa-apa, yang jauh lebih penting adalah perencanaan. Kadang kala karena kita merasa pekerjaan kita adalah sesuatu yg rutin, maka sering kali kita membuat persiapan atau perencanaan yang maksimal.


Hidup tanpa perencanaan bagaikan berjalan tanpa arah, berjalan begitu saja. Ataupun jika membuat perencanaan tapi tidak maksimal , hasil nya pun  tidak akan memuaskan. Perencanaan dibutuhkan sebagai panduan, kira-kira apa saja yg akan kita lakukan hari ini,esok,bulan depan, atau pun tahun depan. semua nya sudah terbayang di dalam benak sehingga melewati hari demi hari dengan penuh optimis menatap masa depan yang cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar